Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dengan pendekatan yang inovatif untuk jenjang pendidikan SMP sesuai dengan Kurikulum 2013 Bidang Studi Bahasa Inggris.
NAMA: FEBY WAHYU SAPUTRA
DOSEN PENGAMPU: GELAR GELORA MESTIKA, M.pd
PRODI: S1 PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS 2020
MATKUL: TEORI BELAJAR & PEMBELAJARAN
NIM: 2002211003
(UJIAN AKHIR SEMESTER 2)
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dengan pendekatan yang inovatif untuk jenjang pendidikan SMP sesuai dengan Kurikulum 2013 Bidang Studi Bahasa Inggris.
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN
KELAS 3 SMP
* Satuan Pendidikan: SMPN 01 SELUPU REJANG
* Kelas & Semester: Kelas 3, Semester 2
* Mata Pelajaran: Bahasa Inggris
* Materi: Pentingnya Bimbel Bahasa Inggris Untuk Persiapan UN
* Alokasi waktu: 1 Hari
A. TUJUAN PEMBELAJARAN
1. Melatih Untuk Beradaptasi, Dengan Adanya Bimbel Bahasa Inggris Ini Kita Akan Berlatih Beradaptasi. Karena Proses Belajar Akan Membuat Adaptasi Untuk Memakai Bahasa Inggris Dalam Keseharian.
2. Memperlancar Writing Dan Speaking, Karena Disini Kita Akan Dilatih Untuk Menulis Dan Berbicara Dengan Menggunakan Bahasa Inggris.
3. Mempelajari Dan Memahami Tentang Kisi Kisi Ujian Nasional
4. Konsultasi Kepada Guru Bahasa Inggris Tentang Soal Soal Dan Pemahaman Tentang Bahasa Inggris Yang Tidak Diketahui Atau Kurang Paham
B. KEGIATAN PEMBELAJARAN
1. Kegiatan Pembukaan: 1 Jam
* Orientasi: Melakukan Pembukaan Dan Pengenalan Diri Serta Pengenalan Tentang Materi.
* Apersepsi: Mengulas Kisi Kisi Soal Ujian Nasional Yang Diberikan Di Sekolah.
* Motivasi: Memberikan Tips & Trik Menjawab Soal UN Bahasa Inggris.
2. Kegiatan Inti (Model Discovery Learning): ± 2 Jam
* Membaca / Reading: Para Siswa Dan Siswi Diharapkan Untuk Membaca Terlebih Dahulu Materi Atau Kisi Kisi Tentang Soal UN Yang Telah Diberikan Oleh Sekolah.
* Speaking: Para Siswa Dan Siswi Melakukan Speaking Di Depan Kelas Sendiri Sendiri Dengan Materi Cerita Yang Ada Di Dalam Kisi Kisi Soal Tersebut.
* Listening: Para Siswa Dan Siswi Diharapkan Dapat Mendengarkan Cerita Yang Dibacakan Oleh Guru Bahasa Inggris Dan Para Siswa Juga Diharapkan Dapat Memahami Cerita Yang Dibaca Oleh Guru.
* Writing: Para Siswa Dan Siswi Di Instruksi Untuk Menulis Ulang Cerita Yang Dibacakan Oleh Guru Bahasa Inggris Tanpa Melihat Teks, Hanya Mendengar Saja.
3. Kegiatan Penurup: 30 Menit
* Para Siswa Dan Siswi Diharapkan Dapat Membuat Kesimpulan/Resume Tentang Materi Yang Telah Di Pelajari. Kemudian Para Siswa Dan Siswi Mengerjakan Quiz Yang Telah Diberikan Oleh Guru Bahasa Inggris.
C. PENILAIAN
* Cara Penilaian Dilihat Dari Sikap, Kecakapan, Menulis, Pengetahuan, Keterampilan Dan Akurasi Jawaban, Selain Itu Diliat Juga Dari Tabel Dibawah Ini:
No. |
Nama Siswa |
Skor |
Jumlah skor yang diperoleh |
|||
Membaca |
Speaking |
Listening |
Writing |
|||
1 |
|
|
|
|
|
|
2 |
|
|
|
|
|
|
3 |
|
|
|
|
|
|
4 |
|
|
|
|
|
|
dst |
|
|
|
|
|
|
Tangerang, 07 Agustus 2021
Dosen/Guru Pembimbing Mahasiswa PPL Kepala Sekolah
SMP 01 Selupu Rejang
Gelar Gelora Mestika, M.pd. Feby Wahyu Saputra Heru Purnomo, M.pd.
NIP._________________ NIM. 2002211003 NIP.______________
Komentar
Posting Komentar